Ketua LP2M IAIN Salatiga Siap Pimpin APPTI Korwil Jateng-DIY

SALATIGA-Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Institut Agama Islam Negeri Salatiga, Prof. Dr. Irfan Helmy, Lc., M.A. resmi mejabat sebagai Ketua Afiliasi Penerbit Perguruan Tinggi (APPTI) Korwil Jateng-DIY periode 2022-2026. Pemilihan ketua tersebut diadakan bersamaan dengan Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) APPTI di Unisnu Jepara, pada Kamis-Sabtu (2-4/6/2022).

Mukerda yang mengusung tema “Revitalisasi Penerbit Perguruan Tinggi melalui Sinergi, Kolaborasi, dan Kemitraan dengan Industri dan Pemerintah” tersebut dihadiri oleh Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta, Rektor Unisnu Dr. Sa’dullah Assa’idi, M.Ag, dan pengurus pusat APPTI Dr. Purnomo Ananto, MM. Selain memilih kepengurusan baru, pada kesempatan itu juga ditetapkan program kerja pengurus APPTI Korwil Jateng-DIY masa bakti 2022-2026.

Ketua APPTI Pusat, Dr. Purnomo Ananto, MM. dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pengurus baru APPTI Korwil Jateng-DIY yang telah terpilih, “Kepemimpinan yang kolektif dan kolegial akan mendorong kinerja pengurus semakin kompak. Kami berharap ada inovasi-inovasi baru dalam pengelolaan APPTI.”

Dirinya menilai adannya pengurus sub koordinator pada Korwil Jateng-DIY akan semakin memudahkan koordinasi.

Prof. Dr. Irfan Helmy ketua terpilih APPTI Korwil Jateng-DIY 2022-2026 menyampaikan bahwa ini adalah bukti kepercayaan para pengelola penerbitan PT di wilayah Jateng dan DIY kepada IAIN Salatiga. Hal tersebut juga sekaligus amanah untuk meningkatkan reputasi dan rekognisi APPTI ke tingkat nasional.

“Dengan spirit komitmen, percaya diri, dan tanpa pamrih insya Allah APPTI akan mampu memberikan kontribusi dan manfaat sekaligus menjadi rujukan penerbit-penerbit PT dalam meningkatkan tata kelola dan kinerja penerbitan.” kata Prof. Irfan saat ditemui di kantor LP2M IAIN Salatiga.

Berikut adalah susunan pengurus APPTI Korwil Jateng -DIY masa bakti 2022-2026 :

Penasihat:
1. Drs. Bambang Prawiro, M.M (UNS)
2. Dr. Yoseph Yapi Taum, M.Hum. (USD)

Ketua: Prof. Dr. Irfan Helmy, LC., M.A. (IAIN Salatiga)
Wakil Ketua: Ajeng Yulianti Dwi Lestari, S.T., M.T. (UII Yogyakarta)
Sekretaris: Veronika Margiyanti (USD)
Sekretaris II: Shendy Amalia, S.S. (UNY)
Bendahara I: Sri Wigati, S.IP. (UNS)
Bendahara II: Mega Wulandari, M.Hum. (USD)