UIN Salatiga Adakan Sosialisasi Zona Integritas menuju WBBM

SALATIGA-Universitas Islam Negeri Salatiga mengadakan Sosialisasi Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Sosialisasi itu dilaksanakan di Auditorium KH. Ahmad Dahlan Kampus III, pada Kamis (1/9/2022) dan dihadiri oleh seluruh tenaga pendidik dan tenaga kependidikan di lingkungan UIN Salatiga. “Setelah mendapat predikat satuan kerja Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari Kemenpan-RB pada akhir 2020 yang lalu, kini saatnya UIN Salatiga meningkatkan peforma. Target selanjutnya adalah menjadi satuan kerja WBBM,” ujar Rektor UIN Salatiga, Prof. Zakiyuddin Baidhawy membuka sosialisasi.

Menurut Prof. Zakiyuddin, kunci menuju WBBM adalah dengan digitalisasi dan menambah efisiensi pada bidang pelayanan. Maka dari itu dirinya meminta kerja sama antar semua lini dalam sivitas akademik. “Jika semua sivitas akademika di UIN Salatiga memiliki komitmen yang sama, pembangunan di kampus kita pasti akan berjalan semakin lancar,” ujarnya.

Guru besar bidang Studi Islam tersebut menilai UIN Salatiga sebagai lembaga pendidikan harus bisa berkontribusi kepada masyarakat luas, tidak hanya di bidang pendidikan namun di bidang lainnya seperti pengabdian pada masyarakat. “Semua fakultas, unit, dan lembaga yang ada di UIN Salatiga harus membuat inovasi yang memberi dampak positif pada masyarakat. Semangat untuk memberi layanan prima harus selalu digaungkan, karena predikat WBBM itu hanya side-effect dari layanan prima. Ada tidaknya predikat tersebut, kita harus senantiasa memberikan yang terbaik,” jelasnya lebih lanjut.

Pada kesempatan itu, diadakan pula pelepasan pensiun dua dosen, yaitu Drs. Sumarno Widjadipa, M.Pd. dari Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan dan Dra. Djami`atul Islamiyah, M.Ag. dari Fakultas Ushuluddin, Adab dan Humaniora.

Wakil Rektor bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan, Prof. Muh. Saerozi menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian keduanya sepanjang bertugas di UIN Salatiga. “Semoga Pak Marno dan Bu Djami’ bisa selalu produktif mengabdi kepada masyarakat,” pungkasnya.

Selain itu dilakukan pula penyerahan SK Kenaikan Pangkat untuk sembilan dosen dan delapan karyawan di lingkungan UIN Salatiga.