Mahasiswa UIN Salatiga Menangkan Lomba Video Kampanye Anti Rokok Ilegal

SALATIGA-Mahasiswa Universitas Islam Negeri Salatiga berhasil memenangkan lomba video Kampanye Anti Rokok Ilegal yang diadakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Salatiga. Pada perlombaan tersebut, mahasiswa UIN Salatiga berhasil meraih juara pertama (Fajar Nurwakhid dan Nur Naila) dan juara kedua (Disa Indriana, Fitria Nur, dan Putri Arum). Kedua tim menerima hadiah yang diserahkan oleh PJ Wali Kota Salatiga, Sinoeng Rachmadi dan Kepala Dispora Salatiga, Muh Nasiruddin pada Sabtu (26/11).

Rektor UIN Salatiga, Prof. Zakiyuddin Baidhawy berharap prestasi itu dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya. “Usia muda hanya datang sekali, maka dari itu harus digunakan dengan baik. Cobalah berbagai hal baru untuk meningkatkan kompetensi dan keterampilan,” ujarnya berpesan kepada para mahasiswa.

PJ Wali Kota Salatiga mengatakan lomba video yang digelar oleh Dispora Salatiga tersebut adalah salah satu upaya untuk mensosialisasikan pentingnya Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT), “Selain kampanye anti rokok ilegal, ajang perlombaan ini adalah sarana sosialisasi DBHCHT. Harapannya masyarakat termasuk generasi muda paham betul pentingnya memerangi rokok ilegal dan mengerti pentingnya DBHCHT.”

Kadispora Salatiga menambahkan mahasiswa harus bisa menjadi agen informasi bagi masyarakat. Dirinya menilai, dengan adanya partisipasi dari mahasiswa kampanye anti rokok ilegal akan berjalan lebih lancar.