Workshop Penyusunan Perangkat Pembelajaran Kurikulum 2013 Bagi Guru MI Kota Salatiga

WORKSHOP PEMBERDAYAAN MADRASAH

STAIN Salatiga sebagai Perguruan Tinggi Islam Negeri di Salatiga yang memiliki tugas Tri Darma pendidikan ikut serta membantu dalam penerapan kurikulum 2013. Wujud dari bantuan itu adalah dengan mengadakan Workshop Pemberdayaan Madrasah Dengan tema Penyusunan Perangkat Pembelajaran Kurikulum Pembelajaran 2013 Bagi Guru Mi Kota Salatiga.

Acara ini diselenggarakan oleh P3M dan bekerja sama dengan Pusat Studi Pengembangan Pendidikan Islam (PSPPI). Sedangkan tempat kegiatan dilaksanakan di Auditorium kampus 2 lantai 3. Acara ini di buka pada jam 08.00m WIB oleh Bapak Suwardi M.Pd, ketua Jurusan Tarbiyah dengan peserta terdiri dari para guru MI kota Salatiga.

Acara ini dilaksanan selama 2 hari yaitu Kamis-Jumat, 3-5/5. Ada beberapa materi dan juga nara sumber dalam acara ini, diantaranya Scientific Approach dan Authentic Assesment oleh Fathur Rohman,M.Pd dan materi Tekhnik Pembuatan RPP Tematik Integratif oleh Suwardi,M.Pd.

Pada hari kedua diagendakan untuk praktek pembuatan RPP Tematik yang dipandu oleh kedua pemateri. Acara terakhir yaitu evaluasi dan penutup dari ketua panita Ibu Nur Hasanah,M.Pd.(nsw)