Volly Putri IAIN Salatiga Juara 1 Salatiga Cup 2017

SALATIGA – – Tim Volly Putri Instititut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga menyabet juara 1 (satu) Salatiga Cup 2017. Pada laga yang berlangsung di Gor Kridanggo, Kota Salatiga, Rabu (25/10/2017), IAIN Salatiga menang telak 2-0 (25-12, 25-14).

Sebelum menuju final, IAIN Salatiga harus menyingkirkan tim Ganesha dengan skor tipis. Hal tersebut diakui oleh Kassubag Kemahasiswaan Edi Kuswanto, M.Pd.I., yang berada di lokasi pertandingan. Pemain IAIN Salatiga sempat kerepotan menghadapi Ganesha dan akhirnya IAIN Salatiga dapat mendapat tiket final.

Kemudian pada laga final tim IAIN Salatiga bertemu dengan perwakilan dari Kodim 0714 Salatiga. Tim IAIN Salatiga sanggup mengantisipasi tekanan bertubi-tubi dari Kodim 0714. Pada set pertama, IAIN Salatiga banyak mendulang point berkat kepiawaian mereka dalam memblok bola.

Disisi lain, pertahanan Kodim dapat dikatakan cukup kuat saat menerima serangan beruntun dari IAIN Salatiga. Kodim 0714 mulai menunjukan kebangkitannya pada set kedua. Sejumlah serangan yang mereka lancarkan sukses merepotkan pemain IAIN Salatiga hingga skor sempat menunjukkan angka 8-5.

Pertandingan berjalan semakin menarik karena IAIN Salatiga mampu mengungguli perolehan poin Kodim 0714. Akan tetapi, situasi berubah pada pengujung set kedua dan IAIN Salatiga akhirnya mengantongi kemenangan dengan skor 25-14.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Keuangan, dan Perencanaan Kastolani, Ph.D. saat meninjau serta usai memberikan tropy kepada tim Kodim 0714 mengucapkan selamat kepada pemain IAIN Salatiga. Mencapaian juara 1 (satu) pada laga Salatiga Cup 2017 ini dapat menjadikan momentum baik dapat mengembangkan bakat, seperti olahraga Bola Volly.