Perpustakaan Adakan Lomba Kepustakawanan dan Workshop

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi (TIK/ICT) saat ini telah sangat mempengaruhi kehidupan akademik di Indonesia. Kehadiran internet yang sudah hampir merata di perguruan tinggi sangat membantu civitas akademika untuk mendapatkan informasi, seperti informasi ilmu pengetahuan dan hasil penelitian. Otomasi perpustakaan sudah menjadi tuntutan yang harus dipenuhi guna memberikan layanan kepada pemustaka dengan lebih cepat, tepat dan akurat. UU No.43 tahun 2007 Tentang Perpustakaan telah menguatkan keinginan Kemendiknas yang memberikan anjuran bahwa setiap penyelenggaraan perpustakaan harus dikembangkan dengan teknologi informasi dan komunikasi.
Profesionalisme pustakawan dengan demikian menjadi tuntutan mendesak untuk menghadirkan perpustakaan di tengah-tengah mereka dengan kuantitas dan kualitas informasi yang berstandar tinggi. Untuk merangsang pustakawan agar lebih berkembang, UPT Perpustakaan STAIN Salatiga akan menyelenggarakan “Lomba Kompetensi Pustakawan dan Workshop Perpustakaan Sekolah Berbasis Teknologi Informasi”. Lomba akan diadakan 11 Oktober sedangkan workshop pada 12 Oktober 2011. Penilaian lomba meliputi; wawasan dan ilmu pengetahuan kepustakawanan, etika dan performance.
Lomba kan memperebutkan hadia dari juara satu hingga harapan tiga dan untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi UPT Perpustakaan STAIN Salatiga. (Sg)