Debat Kandidat DEMA dan SEMA

Pada Selasa ( 13/12), Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) STAIN Salatiga menggelar debat kandidiat untuk para calon anggota dan Ketua DEMA -SEMA. Debat ini diikuti oleh enam  pasangan calon Ketua DEMA dan seorang calon Presiden mahasiswa. Acara yag berlangsung meriah dan hangat ini dihelat di bawah pohon beringin depan aula utama Kampus 1 STAIN Salatiga. Acara ini merupakan rangkaian Pemira (Pemilihan Umum Raya) STAIN Salatiga yang Insyaallah akan dilaksanakan tanggal 20 Desember nanti.

Para calon membawa supporternya masing-masing dan berlangsung seru, dimulai pada jam 09.00 hingga menjelang Dzuhur. Peserta yang ada mewakili beberapa Partai mahasiswa yang ada, yaitu PKM, Partai Jaya, PIM, PSM dan POP. Partai ini adalah faksi primordial yang lazim muncul sebagai pembelajaran demokrasi di Kampus manapun.

Untuk calon Presiden dan Wakil Presiden SEMA ada 3 pasangan calon  yang diajukan oleh masing-masing partai maupun koalisi. Sementara untuk calon ketua Dema hanya ada calon tunggal, sementara anggota Dema ada 24 calon dari 5 partai tersebut, yaitu 8 calon dari POP, 7 calon dari Partai Jaya, 1 calon dari PKM, 6 calon dari PIM dan 2 calon dari  PSM. (sg)