Pemilu Raya Mahasiswa STAIN

Rabu, 21/12, dilaksanakan Pemilu Raya Mahasiswa STAIN Salatiga, utnuk memilik Ketua dan Anggota Dewan serta Senat Mahasiswa (DEMA/SEMA) STAIN Salatiga. Acara dilokasikan di Aula Utama Kampus 1. Para mahasiswa sebagian besar  berpartisipasi mengikuti Pemira ini hingga rela berdesakan di halaman aula. Terlihat dari pantauan bahwa antrean mengular dari ruang tunggu hingga ke jalan masuk STAIN.

Agus Waluyo, M.Ag, Puket 3 Bagian Kemahasiswaan yang memantau langsung acara di lokasi menjelaskan bahwa acara ini menjadi  ajang untuk pembelajaran demokrasi tanpa anarkhi sebagai ritual dua tahunan di STAIN Salatiga. Ia merasa bangga dan salut atas pelaksanaan yang berlangsung tertib ini. Hal ini menunjukkan kematangan berpikir mahasiswa STAIN Salatiga dalam melaksanakan demokrasi di tingkat local. Hal seperti inilah yang pantas mendapat apresiasi positif.

Sebelumnya, Pemira ini telah melewati beberapa  proses, dari pendaftaran calon Ketua dan Anggota SEMA-DEMA dengan berbagai syarat yang harus dipenuhi. Juga telah dilangsungkan debat kandidat beberapa waktu yang lalu. Calon dan Partai yang memperoleh  suara terbanyak akan mendapatkan kursi mewakili partainya sebagaimana layaknya pemilu di Indonesia. (sg)