Dua Mahasiswa STAIN Salatiga Pulang dari Amerika

Dedi Khisbullah dan Ega Erma Sandriani, dua mahasiswa Tadris/ Pendidikan Bahasa Inggris (TBI) pulang dari Amerika Serikat untuk mengikuti Kuliah Bahasa Inggris langsung di Negara asal penggunanya. Mereka mengikuti program itu selama dua bulan atas beasiswa dari IELFT Amerika Serikat yang bekerjasama dengan beberapa Negara seperti China, Arab Saudi, Spanyol, Indonesia dan lainnya. Mereka berangkat dengan 72 mahasiswa seluruh Indonesia lainnya dari beberapa perguruan tinggi ternama.

Dedi dan Ega, panggilan akrab keduanya, mengikuti program di Virginia Technology University bersama 18 Mahasiswa lain, sementara tiga kelompok lagi mengikuti program di tempat berbeda. Selain mengikuti program kuliah yang wajib di Virginia Tech University, mereka bisa mengikuti program pilihan di kelas lainnya sebagai pendengar (mustami’), yang tentu saja bisa menambah pengetahuan di bidang lain yang berpengantar Bahasa Inggris seperti ilmu keperawatan, biologi, sejarah dan sebagainya.
Berangkat dari Indonesia via Bandara Soekarno Hatta Jakarta-Virginia, dan singgah sebentar di Narita Jepang, dengan perjalanan 20 Jam di Udara. Dedy sendiri mengaku gembira dan senang bisa mengikuti program ini. Ia merasa tersanjung ketika lolos seleksi menyingkirkan ribuan pesaingnya dari perguruan tinggi lain. Kesempatan emas yang baru pertama kali diikuti ini sangat membanggakan baginya. Ia bisa berkenalan dengan mahasiswa lain dari seluruh dunia yang juga mengikuti program ini. Selain itu Alumni MA Futuhiyyah Mranggen Demak ini biasa berkorespondensi dengan Profesor dari Universitas tersebut dan mengaku senang dengan mereka yang sangat terbuka dengan para mahasiswa.(sg)