One Day Seminar Teaching English Trhough Immersion Classes

 

UPB menyelenggarakan seminar sehari  pada 3 Desember 2011 di Hotel Laras Asri Salatiga. Tema yang diangkat adalah Teaching English Through Immersion Classes.Pemateri acara ini adalah Helena I. R. Agustien, Ph. D (Unnes Semarang) dan Tabitha Julia Kidwell (RELO of the US Embassy). Ibu Helena memiliki mondial education yaitu lembaga pendidikan yang berkecimpung dalam pembelajaran bahasa inggris bagi anak-anak. Lokasinya di Jl. Candi Golf Boulevard No. 2 Kasipah Jangli Semarang.Peserta acara ini adalah guru-guru SD, MI, MTs, SMP, SMU, dan MAN dengan jumlah 85 peserta.Tujuan acara ini adalah mensosialisasikan cara pengajaran bahasa inggris melalui kelas immerse pada  semua jenjang pendidikan.

Kelas immerse diselenggarakan dengan menyampaikan semua materi pelajaran menggunakan bahasa inggris dengan tujuan memotivasi siswa untuk lebih sering menggunakan bahasa inggris dalam kehidupan sehari-hari seiring dengan adanya tantangan globalisasi. Harapannya adalah menjadikan semua sekolah memiliki kesempatan untuk menjadi sekolah yang hamper sama dengan sekolah berstandar internasional dan membekali guru mata pelajaran dengan ketrampilan bahasa Inggris sesuai dengan matapelajarannya.

UPB bekerjasama dengan RELO yang menjembatani guru-guru bahasa inggris di semua jenjang pendidikan untuk dapat mengikuti kegiatan-kegiatan pengembangan profesi yang diselenggarakan oleh RELO.Peserta dalam kesempatan kali ini mendapatkan sertifikat dan Jurnal Register.  Acara itu sendiri dibuka oleh Walikota Salatiga Yulianto beserta Ketua STAIN Dr. Imam Sutomo.(Hh)