Seminar Penanggulangan HIV/AIDS dan Penyerahan Beasiswa Prestasi

Bertempat di Aulan Lt 3 Gedung Sekretariat Kampus 2, Unit Pelayanan Kemahasiswaan (UPK), Rabu (30/11) mengadakan seminar mengenai kesehatan bertajuk “Mengenal HIV/AIDS Bagi Mahasiswa STAIN Salatiga”, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Salatiga. Hadir dalam kesempatan itu Pimpinan DKK Salatiga, Bapak Pramusita dan team berjumlah 6 orang dan juga Agus Waluyo, Puket 3, mewakili ketua  STAIN.

Acara diikuti oleh sekitar 130 mahasiswa STAIN Salatiga. Dalam sambutanya, Pramusita menyampaikan bahwa ia merasa bangga atas perhatian mahasiswa yang begitu besar terhadap masalah HIV/AIDS, mengingat masalah ini menjadi problem akut yang sudah menyebar kepada masyarakat luas, tidak terkecuali di Kota Salatiga yang terindikasi adanya penderita ini. Sebagai generasi muda yang sedang memperoleh kebebasan yang lebih, mahasiswa dituntut untuk bisa mengendalikan dirinya dari pengaruh negative yang bias mengakibatkan pada penularan HIV/ AIDS.

Sementara, Agus Waluyo menekankan bahwa selain sebagai lembaga pendidikan, STAIN merupakan lembaga dakwah. Oleh karena itu, mahasiswa dituntut untuk bias peka terhadap persoalan kesehatan, dalam hal ini HIV/AIDS sehingga bias menjelaskan kepada masyarakat luas.

Pada sesi terakhir, acara diisi dengan penandatangan kontrak beasiswa mahasiswa tahfidz dan berprestasi oleh UPK di ruang tersebut. Tercatat ada 121 mahasiswa pada tahun ini yang berhak memperoleh beasiswa, baik dari jalur tahfidz maupun prestasi. Diharapkan dengan beasiswa ini akan menjadi spirit tersendiri bagai para mahasiswa untuk menempuh studi di STAIN Salatiga.(sg)