Rapat Koordinasi Dosen

Selasa, 3/1, STAIN Salatiga mengadakan rapat koordinasi dosen untuk membahas program semester genap tahun 2012. Rapat dihadiri seluruh dosen STAIN Salatiga bertempat di Aula Utama kampus satu. Selain penyampain program tahunan juga disampikan beberapa informasi  seperti aplikasi format Beban Kerja Dosen (BKD) terbaru versi Kemenag yang disampaikan oleh Benny RIdwan, M.Hum dan Ari Setiawan, MM. dalam kesempatan itu juga dibuatkan simulasi cara pengisian BKD.

Dalam pengantarnya Ketua STAIN Salatiga, Dr. Imam SUtomo, M.Ag, juga menyampaikan beberapa hal penting berkaitan perkembangan mutakhir yang ada di kampus ini, seperti perkembangan jumlah dosen, mahasiswa, karyawan dan sebagainya. Sementara Dr. Rahmat Hariyadi, M.Pd, pembantu Ketua I Bidang Akademik, juga menyampaikan mengenai banyak hal, di antaranya adalah mengenai ujian akhir semester (UAS) yang akan dilaksanakan pada tanggal 9-21 Januari 2012. Juga tentang mekanisme absensi mahasiswa semester yang akan datang berbasis IT, mekanisme permintaan waktu jadwal kuliah dan sebagainya.

Sebelumnya telah disampaikan penghargaan untuk dua kategori, yaitu dosen yang berdedikasi dalam pengembangan bahasa Arab dan Inggris, yaitu Sidqon Maesur, Lc,MA, utnuk kategori pertama dan Hanung Triyoko, S.S., M.Hum.,M.Ed.  untuk kategori kedua. Sedangkan penghargaan yang lain diberikan kepada dosen berpenampilan terbaik versi karyawan, yang diberikan kepada Ari Setiawan, MM untuk pria dan Ibu Siti Asdiqoh, M.Si untuk wanita. Sementara untuk karyawan berpenampilan terbaik versi dosen adalah Drs. Jumadi, Kasubag Umum, untuk pria dan Diyah Rohati, SE, Kasubag Kepegawaian, untuk wanita. Sementara untuk kategori satpam berpenampilan terbaik diraih oleh Ani Sandi Irawan.

Acara terakhir adalah penyampaian beberapa hal dari para dosen yang meliputi masukan-masukan dan kritik  kampus serta gagasan-gagasan  dari para dosen. Di antaranya complain keadaan fisik di beberapa ruang yang belum dibenahi, optimalsiasi fasilitas kampus, dan informasi penting lainnya. (sgnc)