SMC 15th Anniversary

 

 

Unit Kegiatan Mahasiswa STAIN Music Club (SMC) merupakan wadah bagi mahasiswa yang berseni music  sebagai kegiatan positif dalam mengiringi masa-masa belajar di lingkungan kampus karena  musik diyakini bisa memberikan satu memori otak yang sedang dalam kekosongan serta memberi energi positif dalam setiap bagi para mahasiswa yang sedang menempuh belajar. UKM ini semalam, atau sejak kemarin sore tepatnya, 15/2, mengadakan anniversary  yang ke-15. Bertempat di gedung Aula Utama Kampus 1, SMC mengundang rekan-rekan mereka sesama UKM dari beberapa Perguruan Tinggi lain seperti dari  PSM Gita Savana UIN Sunan Kalijaga Jogja, IAIN Solo, STAIN Kudus, STAIN Ponorogo, UMY dan para pegiat music dari intern STAIN sendiri.

 

Acara itu dikemas dalam  mini konser oleh para pemusik dan tentunya  paduan suara SMC sendiri. Para personil yang tampil rata-rata adalah peserta baru yang beberapa bulan terakhir detraining dan digembleng untuk bisa mengembangkan bakat musiknya. Selain dalam bentuk paduan suara juga dalam grup-grup music  terdiri dari 4-7 personil.  Acara berlangsung meriah  dengan tata cahaya dan setting panggung yang membuat penonton tidak beranjak hingga malam.

 

Beberapa perwakilan menyampaikan ucapan selamat dan himbauan agar para anggota klub music selalu meningkatkan talentanya namun di sisi lain juga harus tetap menjaga etika, baik terhadap kebutuhan ibadah diri sendiri maupun dalam bersosialisasi. Tampak para pemusik itu antusisas dan sudah menguasai berbagai ketrampilan music yang difasilitasi oleh kampus. (sg)