STAIN Salatiga Ikuti Ekspo Pendidikan

 STAIN Salatiga sebagai Perguruan Tinggi yang sedang bergeliat untuk mengembangkan dirinya terus mengepakkan sayap menuju sasaran calon mahasiswa. Hal ini dilakukan untuk menambah volume dalam melakukan sosialisasi kampus untuk para calon mahasiswa baru. Di antara event yang diikuti adalah melalui kegiatan presentasi dan ekspo pendidikan. Sebagaimana yang digelar oleh SMA 2 Salatiga pada Kamis dan Jumat, 16-17/2, STAIN Salatiga juga berpartisipasi menjadi bagian  dari peserta ekspo pendidikan, bersama 22 PT yang lain seperti Udinus Semarang, UKSW, UMY, Unsoed Purwokerto, STIMIK Amikom Jogja, HIS Solo, STIKES Panti Rapih dan sebagainya yang totalnya berjumlah 23 PT peserta.

 

Acara ekspo dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Salatiga Drs. Susanto atas nama Walikota Yulianto, MM yang berhalangan hadir. Dalam sambutannya  Susanto menegaskan bahwa kegiatan ini sangat positif dan ia mendorong agar dengan kegiatan ini para calon mahasiswa yang saat ini sedang konsentrasi menghadapi UN bias mendapatkan banyak pilihan dan gambaran mengenai profil perguruan tinggi yang kelak akan dimasukinya. Sementara itu, Yuliati Eko Atmodjo, M.Pd, selaku Ketua Panitia dari SMA 2 Salatiga menegaskan bahwa kegiatan ini sudah yang ke dua kalinya dan ternyata mendapatkan sambutan  yang hangat dari pihak perguruan tinggi, terbukti dari antusiasme mereka untuk mendaftar semenjak pengumuman disebar pertama kali.

 

STAIN Salatiga sendiri menerjunkan para volunteer dari kelas internasional dan alumni beasiswa ke Amerika, untuk melayani pengunjung yang penuh sesak di dalam ruangan Gedung Sarwa Guna milik SMA tersebut. Para pengunjung banyak menanyakan mengenai Program Studi yang ditawarkan dan  serta prospek ke depannya. Banyak juga yang menanyakan beasiswa yang ditawarkan oleh STAIN. Sebagaimana diketahui bahwa kali ini STAIN Salatiga menawarkan berbagai beasiswa, yaitu Bidik Misi untuk 35 mahasiswa, yang dikhususkan untuk lulusan Madrasah Aliyah atau  program mu’adalah, ada juga beasiswa untuk mahasiswa hafal Al QUr’an 30 Juz selama delapan semester bebas SPP, beasiswa prestasi, dan beasiswa umum untuk 744 mahasiswa, sebuah jumlah yang cukup fantastis.(sg)