Brigsus Perguruan Tinggi Se-Jawa Menanam pohon di JLS Salatiga

Bersama dengan 187 peserta dari 31 perguruan tinggi lain di Indonesia, Brigade Khusus dan Racana STAIN Salatiga menanam pohon trembesi di jalan baru lingkar selatan. Penanaman  pohon ini merupakan rangkaian acara dalam Latihan Gabungan (Latgab) Brigsus dan Racana antar perguruan tinggi di Jawa yang diadakan mualai Kamis-sabtu, 5-7 April 2012, di markas Kostrad Salatiga.

Peserta diangkut menggunakan truk TNI ini menuju lokasi pada pukul 08.00 dan langsung melakukan aksi penanaman pohon. Lina Ruhaeni, panitia local dari STAIN Salatiga mengatakan bahwa tujuan dari penanaman pohon ini adalah untuk melatih kepekaan terhadap pentingnya lingkungan hijau untuk menghindari polusi udara yang kian pekat di jalanan seiring dengan makin banyaknya volume kendaraan di jalan raya.

Peserta berasal dari beberapa  perguruan tinggi di tanah air, di antaranya; UI, UIN Jakarta, UGM, Unnes Semarang, Unej Jember, UIN Suka Jogja, IAIN Walisongo, STAIN Purwokerto, STAINI Bogor,  UMK Kudus, UMY, Unisfat Demak, dan sebagainya. Acara ini dihelat dengan panitia bersama antara Brigsus STAIN Salatiga dan STAIN Kudus. (sg)