Pendaftar Beasiswa DIPA STAIN Salatiga Membludak

Senin hingga Rabu, UPK sibuk melayani para pendaftar beasiswa yang mulai dibuka pada Senin kemarin. Minggu ini merupakan tanggal perpanjangan pendaftaran beasiswa setelah pengumuman sebelumnya  menurut rencana akan ditutup pada 31 Maret 2012. Tetapi karena banyaknya peminat, kemudian diperpanjang pendaftarannya hingga Kamis, 5/4.

Dari quota beasiswa untuk 344 mahasiswa, pendaftar  hingga Rabu, 4/4,  sudah lebih dari 800 yang mendaftar dari semua program studi. Beasiswa ini besarannya adalah Rp. 600.000,- untuk satu semester yang  setara dengan uang SPP/ semester. Kepala Unit Pelayanan Kemahasiswaan (UPK) yang menangani beasiswa ini, Mukti Ali,M.Ag, mengatakan bahwa  pendaftar beasiswa kali ini sangat banyak, melebihi pendaftar pada musim-musim sebelumnya. Terbukanya informasi yang bisa diakses secara bebas bisa jadi sangat berperan atas membludaknya pendaftar kali ini. Ibu Astuti Sakdiyah dan SUkron Makmun yang membantu menangani pendaftaran mengatakan bahwa setelah diperpanjang, mahasiswa berjubel untuk mendaftar.

Pada semester sebelumnya, UPK juga sudah menyalurkan beasiswa untuk para hafidz Al Qur’an, mahasiswa berprestasi, serta beasiswa dari luar yang lain.