RAPAT KOORDINASI DOSEN MKS DAN PRODI D-III PS

Rabu, 27 Juni 2012 Prodi MKS dan Prodi DIII PS STAIN Salatiga telah menyelenggarakan rapat koordinasi dosen pada kedua prodi tersebut. Rapat koordinasi ini membahas tentang sistematika penulisan tugas akhir untuk mahasiswa D-III PS. Selain itu, rapat koordinasi juga membahas tentang pengembangan Prodi MKS yang akan membuka kelas MKS Non Reguler dan persiapan untuk akreditasi prodi.

Latar belakang pendidikan dosen Prodi D-III PS yang beragam akan membuat perbedaan dalam cara dan isi sistematika penulisan tugas akhir mahasiswa. Karena itulah maka dengan rakor ini akan ditemukan kesepakatan bersama bagaimana sistematika dan isi dari masing-masing bab dan sub bab dalam tugas akhir mahasiswa D-III PS. Tujuan akhirnya adalah peningkatan kualitas lulusan dalam penulisan karya ilmiah dan percepatan penyelesaian penulisan tugas akhir.

Untuk pengembangan Prodi MKS akan membuka kelas non regular yaitu kelas yang akan menampung lulusan Prodi DIII PS sejak tahun 2005-sekarang yang akan melanjutkan pada jenjang S-1. Rencananya Prodi MKS juga akan menerima mahasiswa non regular yang berasal dari D-III Perbankan lainnya apabila kuota kelas memenuhi. Pengembangan Prodi MKS kelas Non Reguler ini merespon keinginan pasar terutama lulusan DIII PS yang ingin melanjutkan pada jenjang S-1. (Hh)