‘Roadshow’ Pascasarjana di Magelang

Program Pascasarjana (PPs) STAIN Salatiga kembali menggelar seminar bertajuk ‘Pengembangan Karir Guru’ yang kali ini dilaksanakan di Magelang, tepatnya di Gedung Serbaguna Kantor Kemenag Kab. Magelang. Dengan menghadirkan pakar pendidikan Islam Prof. Dr. Sutrisno, Dekan Fak. Tarbiyah UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, pada Kamis, 28/6, seminar ini digelar dalam rangka mendorong  guru pendidikan agama Islam dan para praktisi pendidikan di lingkungan Kemenag agar bisa lebih intens dalam mengembangkan karirnya melalui peningkatan kompetensi dalam bidang pendidikan Islam.

Selain Prof. Sutrisno, juga hadir langsung Dr. Sa’adi, M.Ag, Direktur PPs STAIN Salatiga sebagai pembicara yang memaparkan urgensi pendidikan yang lebih tinggi bagi para guru dan pelaku pendidikan. Dengan demikian, kehadiran PPs STAIN Salatiga sangat tepat di tengah momentum peningkatan mutu pendidikan Islam di Indonesia. Tahun ini PPs memasuki tahun kedua dalam penerimaan mahasiswa baru. Harapannya, dengan kehadiran PPs STAIN Salatiga di Magelang bisa berkontribusi lebih banyak bagi pengembangan pendidikan di wilayah ini.

Acara ini dihadiri oleh 167 peserta, terdiri dari para guru MTS, MI, pegawai KUA, guru agama Islam di lingkungan Kemdikbud, dan sebagainya. Sebagai moderator untuk acara ini adalah Dr. Zakiyudin Baidhowi, Wakil Direktur I PPs STAIN Salatiga. (sg)