Dr. Nadiy Thaha Abd. El Ghani Abdalla : Pentingnya Dosen Keislaman Memahami dan Mempraktekkan Bahasa Arab

Dr. Nadiy Thaha Abd. El Ghani Abdalla di STAIN Salatiga

STAIN Salatiga menghadirkan Dr. Nadiy Thaha Abd. El Ghani Abdalla , dosen dari Univ. Al Azhar yang sedang bertugas di UGM pada Sabtu, 10/11, bertempat di ruang rapat lantai 3 Gedung Sekretariat. Acara dikemas dalam bentuk dialog interaktif yang dihadiri oleh sekitar 25 dosen STAIN. Dr. Nadi menyampaikan banyak hal mengenai pentingnya dosen keislaman memahami dan mempraktekkan Bahasa Arab. Selain itu juga menyampaikan perkembangan keilmuan dan pendidikan di berbagai belahan dunia dan Mesir khususnya. Acara dihandle oleh beberapa dosen Prodi Pendidikan Bahasa Arab yang membidanginya. Seperti diketahui, beberapa dosen PBA adalah alumni AL Azhar seperti Sidqon Maesur,MA, M.Irfan Hilmy,MA, dan Supardi,MA.

Dalam acara ini diinisiasi untuk mengadakan pertemuan dwimingguan untuk meningkatkan wawasan dan kecakapan bahasa asing para dosen. Ketua STAIN Salatiga, Dr. Imam Sutomo,M.Ag, dalam sambutannya menyampaikan agar kehadiran dosen dari luar benar-benar bisa diambil manfaatnya oleh para dosen untuk mengembangkan diri menghadapi internasionalisasi kampus yang sudah menjadi keniscayaan.

Dan harapan itupun nampaknya disambut dengan antusias oleh para dosen, terbukti dari keaktifan dosen dalam benyampaikan banyak hal kepada Dr. Nadi. Disepakati juga bahwa forum itu akan berlangsung rutin pada kesempatan berikutnya.(sg)