Workshop Praktikum STAIN Salatiga

Workshop Praktikum STAIN Salatiga

Salah satu target yang ingin dicapai oleh lembaga pendidikan termasuk STAIN Salatiga adalah terwujudnya lulusan yang berdaya tidak hanya dalam aspek intelektualitasnya saja tapi juga pada aspek keterampilannya sesuai dengan bidang keilmuan yang dikaji. Dengan kata lain, proses pendidikan yang dijalankan diharapkan mampu mewujudkan lulusan yang seimbang antara kemampuan intelektual dan keterampilannya. Keseimbangan antara intelektualitas dan keterampilan semacam itu menjadi sesuatu yang sangat penting, terlebih untuk saat ini. Yakni masa di mana masyarakat pengguna atau user menuntut para alumni sebuah lembaga pendidikan yang terampil dalam segala hal.

STAIN Salatiga sebagai lembaga pendidikan tinggi Islam tentu harus merespon tuntutan masyarakat tersebut dan tidak dapat mengesampingkannya. Jika tidak, maka lulusan STAIN Salatiga tidak akan dapat memenuhi tuntutan masyarakat tersebut, efek dominonya adalah bahwa STAIN Salatiga akan ditinggalkan oleh masyarakat.

Mengingat tuntutan masyarakat selalu berkembang seiring dengan perkembangan masyarakat itu sendiri, maka sudah barang tentu tuntutan tersebut selalu berkembang. Menyikapi hal itu maka pengembangan terhadap kurikulum menjadi suatu yang sangat urgen sifatnya. Melekat dalam hal itu adalah pengembangan program-program praktikumnya.

Berdasar itu, STAIN Salatiga mengadakan workshop praktikum  untuk semua program studi. Workshop dilaksanakan selama tiga hari, 20-22/11, di Kampus 1, Ruang Rapat Lantai 3, Gedung Sekretariat.(sg)