Kuliah Umum Program Pascasarjana STAIN Salatiga dan Dialog Pengembangan Lembaga

Prof. Dr. Dede Rosyada dalam Kuliah Umum Program Pascasarjana STAIN Salatiga

Prof. Dr. Dede Rosyada hadir di STAIN Salatiga untuk memberikan kuliah umum bagi mahasiswa pascasarjana pada Sabtu, 15/12 di Aula Utama Kampus 1. Beliau menyampaikan banyak hal terkait perkembangan keilmuan di Indonesia dalam kajian Islam, sekaligus memberikan motivasi bagi para mahasiswa PPs agar terus meningkatkan kualitas kajian keislaman yang makin menarik. Studi Islam di Indonesia semakin hari semakin menarik para pengkaji, baik dari aspek kajian kawasan maupun studi teks.
Pada hari yang sama, setelah memberikan kuliah umum, Prof. Dede diminta untuk memberika wawasan perkembangan kelembagaan kepada para dosen di lingkungan STAIN Salatiga di lantai 3 Gedung Perpustakaan. Ia memaparkan mengenai bagaimana studi Islam dalam segala aspek bisa memberikan warna bagi kajian studi ilmu di Indonesia melalui kebijakan kementerian agama. Misalnya mengenai kajian studi ekonomi Islam yang berkembang pesat seiring dengan perkembangan lembaga keuangan syariah.

Kuliah Umum Program Pascasarjana STAIN Salatiga

Ia mengharapkan agar semua lembaga pendidikan tinggi terus berbenah dan menyiapkan diri untuk menghadapi perkembangan ini. Betapapun beberapa perguruan tinggi umum juga menyelenggarakan studi keislaman seperti ekonomi Islam, namun masih banyak hal yang bisa diberikan oleh lembaga pendidikan Islam dengan kekayaan SDM yang dimiliki. (sg)