Sosialisasi dan Pendampingan SPMB-PTAIN 2013

Untuk mengoptimalkan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB), tim akademik STAIN Salatiga melakukan pendaftaran di tempat di beberapa lokasi Madrasah Aliyah dan SMA/SMK (negeri/ swasta) di kawasan Salatiga dan sekitarnya. Kegiatan ini sebagai antisipasi dari model baru SPMB-PTAIN yang mulai tahun ini membuka jalur prestasi akademik atau dikenal oleh masyarakat luas dengan sebutan jalur undangan.

Terbukti ketika di lapangan masih ditemui banyak kesulitan oleh sekolah terkait model baru ini, meskipun untuk jalur SNMPTN mereka sudah terbiasa melakukannya. Namun karena SPMB-PTAIN ini masih tergolong baru, maka perlu ada pendampingan langsung dari STAIN Salatiga.

Beberapa sekolah yang didatangai mengaku sangat terbantu dengan kehadiran tim ini karena memang tugas yang telah banyak di sekolah menjelang Ujian Nasional, baik UAMBN maupun UN itu sendiri. Oleh karena itu pihak sekolah berharap agar kerjasama seperti ini bisa terus terjalin karena mereka juga harus menginformasikan pentingnya melanjutkan kuliah di perguruan tinggi negeri. *sg)