Tujuh Dosen STAIN Salatiga Mengikuti Shortcourse di India

Mulai akhir Januari 2013 hingga 24 Maret ini, STAIN Salatiga mengirim 7 dosen untuk mengikuti beberapa kursus di Negara India. Ada tiga kategori yang diikuti, yaitu kursus leadership, Pengarusutamaan Gender, dan Informatic and Communication Technology (ITC). Mereka yang berangkat adalah Dr. Adang Kuswaya, Agus Ahmad Su’aidi,Lc, MA, dan Dr. Zakiyudin Baidhawy, untuk kategori mengikuti kursus leadership. Sementara pada gelombang dua, pada tanggal 24 Pebruari giliran Ibu Maslikhah,M.Si yang mengikuti kursus pengarusutamaan gender, disusul kemudian Ari Setiawan,M.Hum pada tanggal 11 Maret yang mengikuti kursus IT. Dan terakhir pada 24 Maret adalah Wahidin,M.Pd dan Sri Guno Najib C,MA yang juga mengikuti kursus ICT bidang networking di CMC Ltd, perusahaan besar di bawah bendera Tata Enterprise New Delhi India.

Shortcourse Dosen STAIN Salatiga

Mereka akan mengikuti kursus berdasarkan waktu yang disediakan oleh pihak penyelenggara dari yang satu bulan hingga tiga bulan. Dr. Imam Sutomo,M.Ag selaku Ketua STAIN Salatiga membekali setiap yang hendak berangkat agar memanfaatkan momentum ini sebaik mungkin karena akan banyak sekali pengalaman yang didapat di luar negeri. Ia berkomitmen agar setiap dosen di STAIN Salatiga bisa berangkat ke luar negeri guna menambah kompetensi mereka dalam mengajar  lewat berbagai program yang tersedia.

Pada gelombang selanjutnya, diharapkan juga masih ada kesempatan untuk mengikuti program-program yang tersedia lewat berbagai akses yang ada dari pemerintah, sehingga lebih banyak lagi dosen yang bisa diberangkatkan. India sangat terbuka dengan berbagai program untuk kelas internasionalnya. Dosen alumni dari India adalah Sari Famularsih,MA Dosen Bahasa Inggris  dari postgraduate JNU New Delhi India yang turut membantu kegiatan ini untuk menghubungkan dengan pihak terkait.(sg)