Kuliah Umum Mahasiswa Baru Tahun 2013

Kuliah Umum Mahasiswa Baru 2013

Teknologi Informasi yang merupakan capaian gemilang produk budaya modern tak bisa dibendung lagi kehadirannya. Oleh karena itu mahasiswa baru harus memiliki kesadaran tinggi dalam pemanfaatannya agar tidak justru menjadi korban dari IT tersebut. Keterkejutan budaya atas hadirnya IT  itu hanya bisa diatasi melalui penguatan struktur keilmuan yang didapat melalui jalur pendidikan yang benar.

Itulah pokok pikiran yang disampaikan Dr. Budiyono Saputro,M.Pd  dalam kuliah  umum bagi mahasiswa Syariah STAIN Salatiga di Gedung KORPRI Salatiga, Senin, 2/9. Ia menambahkan bahwa mahasiswa sekarang memiliki banyak peluang sekaligus tantangan dengan hadirnya teknologi informasi ini. Pergaulan luas dan akses ilmu yang begitu terbuka adalah prestasi gemilang dari modernitas.

Sementara itu Kuliah umum mahasiswa Jurusan Tarbiyah disampaikan oleh Dr. Winarno yang juga menegaskan mengenai urgensi pemanfaatan IT oleh mahasiswa dengan sebaik-baiknya. STAIN Salatiga telah berhasil memaksimalkan pemanfaatannya di antaranya untuk kegiatan pembelajaran di staff.stainsalatiga.ac.id yang akhirnya bisa mendongkrak peringkat webometric. (sg)