PPL Program Studi Ahwal Al-Syakhsyiyyah

PPL Program Studi Ahwal Al-Syakhsyiyyah

Sebanyak 32 mahasiswa Jurusan Syari’ah Program Studi Ahwal Al-Syakhsyiyyah (AHS) STAIN Salatiga mengikuti pembekalan  pelaksanaan Praktek  Pengalaman Lapangan (PPL) pada Selasa, 27/8, di gedung Auditorium lantai tiga kampus 2. PPL diikuti oleh 32 mahasiswa terdiri dari 24 mahasiswa jalur reguler dan 8 mahasiswa jalur non-reguler.  PPL merupakan materi wajib yang harus ditempuh oleh setiap mahasiswa STAIN Salatiga.

Pembekalan dimulai jam 09.00 WIB hingga 14.30 WIB. Acara diawali dengan pembukaan oleh ketua Jurusan Syari’ah H. Mubasyirun, M.Ag dilanjutkan dengan  penyampaian  materi tentang Hukum Acara Peradilan di Pengadilan Negeri (PN) oleh Lutfiana Zyahriani, M.H, dan materi yang kedua Hukum Acara Peradilan di Pengadilan Agama (PA) oleh Evi Ariyani, M.Ag, sedangkan penjelasan teknis praktikum peradilan oleh Achmad Maimun, M.Ag.

Sedangkan pelaksanaan PPL dibagi menjadi dua tahap, pertama pada tanggal 2-13 September 2013 di Pengadilan Negeri (PN) Salatiga, kedua pada tanggal 16-27 September 2013 di Pengadilan Agama (PA) Salatiga. Acara pembekalan ini diharapkan dapat memberikan arahan kepada para mahasiswa agar lebih professional dan disiplin sehingga dapat menutup kelemahan dan kekurangan dalam menjadi alumni. Pembekalan ini juga bertujuan untuk menjaga nama almamater STAIN Salatiga dan memberikan kepercayaan penuh terhadap suatu instansi kepada produk STAIN Salatiga, serta dapat membantu  terjalinnya hubungan personal yang baik.(Ircham)