OPAK Susulan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Guru Raudhatul Athfal

Kemarin hari senin 16 september 2013 di gedung PKM 2, STAIN Salatiga melaksanakan Orientasi Pengenalan Akademik dan Kemahasiswaan (OPAK) susulan untuk 15 mahasiswa Program Studi PGRA.  OPAK ini di laksanakan karena masih ada mahasiswa Program Studi PGRA yang belum bisa mengikuti kegiatan OPAK di karenakan mahaisiswa tersebut adalah salah satu guru RA yang tidak bisa meninggalkan kewajibanya mengajar anak-anak.

Acara OPAK ini dimulai jam 13.00 WIB dengan pembacaan susunan acara yang akan berlangsung oleh Ibu Risty, S.PdI staff prodi PGRA. Ada beberapa sambutan dalam acara pembukaan OPAK susulan untuk mahasiswa jurusan PGRA ini. Sambutan yang pertama yaitu dari ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Tarbiyah saudara Fathur Rohman yang menjelaskan tentang program studi apa saja yang ada dalam Jurusan Tarbiyah termasuk PGRA yang merupakan program mstudi baru. Sambutan di lanjutkan oleh ketua Dewan Mahasiswa (DEMA) saudara Samsul Arifin yang menjadi ketua panitia OPAK. Sambutan yang terahir yaitu sambutan dari Bapak Beny Ridwan M.Hum ketua Program Studi PGRA sekaligus membukka acara.

Setelah acara pembukaan selesai, acara di lanjutkan dengan materi-materi OPAK yang disampaikan oleh bapak wahidin, S.PdI, M.Pd . Materi yang pertama yaitu tentang orientasi studi dan pengenalan kampus, materi yang kedua yaitu tentang orientasi akademik. Untuk materi yang ketiga yaitu tentang orientasi keprodian dan yang terakhir adalah tentang orientasi kemahasiswaan sekaligus penutup.