Pembinaan Pegawai STAIN Salatiga 2013 (Membangun Ukhuwah Untuk Kemajuan STAIN)

Pembinaan Pegawai STAIN Salatiga 2013

Laporan administerasi dari Kasubag. Akademik yang disampaikan oleh bapak Muzayin, S.Ag. mengawali acara Pembinaan Pegawai STAIN Salatiga yang diadakan pada tanggal 22 Oktober 2013.  Dalam laporan tersebut diumumkan ada 2 (dua) pegawai yang naik pangkat, yang diberlakukan mulai bulan oktober 2013. Tidak hannya pengumuman saja, namun disertakan pula penyerahan SK (surat keputusan) kepada pegawai yang naik pangkat setelah laporan administerasi.

Acara pembinaan berlangsung mulai pukul 10.00 hingga pukul 11.30 dengan tema Membangun Ukhuwah Untuk Kemajuan STAIN. Sebagai pembicara dalam acara tersebut adalah  ketua STAIN Salatiga Dr. Imam Sutomo, M.Ag. Pembinaan pegawai dihadiri oleh beberapa pegawai dan dosen yang berjumlah lebih dari 90 orang.

Dalam pembinaan Bp. Imam menerangkan arti pentingnya bersyukur (rasa bersyukur atas nikmat Allah, yaitu nikmat iman, kesehatan, persaudaraan, dapat bekerja di PTAI dan nikmat yang lainnya) sebagaimana dijelaskan dalam Al-Qur’an surat al-Baqarah.

Pirukunan Keluarga Agung STAIN Salatiga (PiKAS) juga disinggung dalam pembinaan tersebut. PiKAS dibentuk untuk membantu pelayanan anggota keluarga besar STAIN Salatiga dalam beberapa hal, di antaranya: kelahiran, khitanan, perkawinan, sakit, meninggal dan purna tugas. “PiKAS juga dapat menjadi salah satu media menjalin kekerabatan komunikasi antara bapak-ibu  pegawai atau dosen” menurut tutur beliau.

Dalam melengkapi acara pembinaan pegawai, disampaikan pula beberapa aduan-aduan, saran atau kritik dari keluarga besar STAIN serta agenda-agenda STAIN di hari mendatang. Hal tersebut disampaikan demi kemajuan STAIN dalam mencapai tujuannya. (irc)