Pekan Pameran di AICIS 2013

AICIS 2013 STAIN Salatiga

Annual International Conference on Islamic Studies (AICIS) kembali digelar tahun 2013 ini di Mataram, NTB. Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, pada perhelatan kali ini  STAIN Salatiga kembali menurunkan team promosi dan pameran potensi kampus. Stand pameran dibuka mulai pukul 08.00 hingga 21.00 WIT selama  tiga hari berturut mulai tanggal 18 hingga 20 Nopember 2013  di pelataran Ball Room Hotel Santosa kawasan wisata pantai Senggigi.

AICIS 2013 STAIN Salatiga 2Team promosi dan pameran yang digawangi Haryo Aji N. dibantu Himmi Nafwan ini berhasil menarik perhatian pengunjung stand. Design gapura berbalut kain batik memancarkan aura nusantara tersendiri. Stand STAIN Salatiga memamerkan buku-buku karya dosen di lingkungan STAIN Salatiga dan jurnal-jurnal baik yang telah terakreditasi hingga yang masih berproses.  Jurnal STAIN Salatiga yang telah terakreditasi diantaranya adalah jurnal tentang wacana hukum islam dan kemanusiaan IJTIHAD dan jurnal penelitian sosial keagamaan INFERENSI. Sementara jurnal lain yang juga dipamerkan diantaranya jurnal ekonomi dan perbankan syariah MUQTASID, Indonesian Journal of Islam and Muslim Societies (IJMS), jurnal berbahasa Inggris REGISTER, jurnal kajian kependidikan AT-TARBIYAH, jurnal kajian kependidikan islam MUDARRISA, dan jurnal ilmu dan pendidikan bahasa Arab LISANIA.

Team-team promosi dan pameran potensi kampus memberikan kesempatan pengunjung mendapatkan koleksi jurnal lengkap secara cuma-cuma. Pengunjung sempat berjubel mengantri demi mendapatkan jurnal-jurnal ini. Seorang pengunjung tampak puas setelah menerima paket jurnal, “STAIN Salatiga itu sudah punya dua jurnal terakreditasi? Hebat!!”  (471)