Seminar Nasional Pengembangan Proses Pembelajaran

Teknologi pendidikan merupakan hal yang sangat dibutuhkan sekarang ini sebagai proses pengembangan proses pembelajaran. Untuk itu STAIN Salatiga sebagai lembaga pendidikan Islam pada hari Rabu, 11/12 mengadakan seminar nasional yang bertema proses pembelajaran yang menakjubkan dengan multimedia interaktif dan information and communication technology (ICT). Acara ini bertempat di hotel Griya Tetirah Salatiga. Hadir  dalam acara ini di antaranya dosen STAIN dan juga tenaga pengajar dari setiap instansi pendidikan di Salatiga.

Seminar Nasional Pengembangan Proses Pembelajaran

Acara ini dibuka oleh Dr. Rahmat Hariyadi M. Pd mewakili ketua STAIN yang tidak bisa hadir dalam acara tersebut. Selanjutnya diisi dengan materi oleh  Shofiudin lathif, S. T, tentang pembuatan media pembelajaran dengan menggunakan teknologi seperti menggunakan tayangan video lewat LCD proyektor dan yang lain. Dalam materi ini peserta seminar diajari cara membuat media belajar menggunakan movie maker, flash player dan lain sebagaianya. Selain itu peserta seminar juga diberi kesempatan untuk menunjukkan kemampuanya dalam membuat media belajar tersebut setelah dijelaskan oleh pemateri. Jadi setelah seminar ini peserta diharapkan bisa membuat sendiri media belajar dengan teknologi yang inovatif dan tidak membosankan.

Selain materi tentang pembuatan media pembelajaran menggunakan teknologi peserta juga diajari menata Websitenya agar kelihatan menarik dan banyak pengunjungnya. Materi pengembangan website ini diisi oleh Dr. Winarno. Acara yang berlangsung selama 6 jam ini di tutup dengan foto bersama dan do’a.(niswan)