Santri Putri Pondok Modern Gontor Kungjungi STAIN Salatiga

Kunjungan Santri Gontor di STAIN Salatiga

Wawasan kelembagaan bagi lulusan pendidikan menengah atas, baik SMA/SMK/MA, maupun yang sederajat lainnya, seperti Kuliyyatul Mu’allimin atau sejenisnya, menjadi penting ketika mereka hendak mencari perguruan tinggi yang bisa mengakomodasikurikulum lanjutan. STAIN Salatiga, sebagai perguruan tinggi Islam memiliki tanggungjawab itu. Apalagi di Perguran Tinggi Islam Negeri ini dibuka Program Khusus Kelas Internasional, yang bahasa pengantar untukperkuliahannya menggunakan Bahasa asing; Arab dan Inggris.

Nampaknya itulah yang bisa ditawarkan bagi kepada para siswa Pesantren Modern Gontor Putri Mantingan dalam kunjungan mereka pada Jumat, 20/6, ke STAIN Salatiga. Kegiatan yang bertajuk Pembekalan Kewirausahaan dan Pendidikan ini diikuti oleh 107 Siswi Pondok Modern gontor Putri I Mantingan Ngawi dan beberapa Musyrif (ustadz). Peserta disambut oleh para mahasiswa Kelas Internasional dengan berbagai tampilan dan saling bertukar pengalaman.

Dalam sambutannya Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama mengungkapkan bahwa STAIN Salatiga dan Pesantren Gontor harus saling mengisi. Apalagi di STAIN sudah ada program kelas internasional yang sangat nyambung dengan program bahasa di Pesantren Modern Gontor. Selama ini Pesantren Gontor dikenal sebagai pemasok intelektual handal di Indonesia. (nj)