Orientasi Dasar Keislaman Mahasiswa Baru STAIN Salatiga 2014

ODK STAIN Salatiga 2014

SEBAGAI upaya untuk memberikan pemahaman tentang Islam sebagai agama rahmat bagi seluruh alam, lembaga Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Salatiga menggelar kajian mengenai hal tersebut dengan bertajuk Orientasi Dasar Keislaman (ODK) pada Kamis (21/8).

Acara yang diadakan di masjid raya Darul Amal ini diikuti oleh semua mahasiswa baru STAIN Salatiga yang terdiri dari berbagai program studi.

Tampil sebagai pembicara dalam kajian bertema “Pemahaman Islam rahmatan lil ‘alamin dalam mewujudkan mahasiswa berkarakter islami” ini yaitu Dr. Muh. Irfan Helmy, Lc., yang menyampaikan materi seputar dinamika Islam di kampus dan Agus Ahmad Su’aidi, MA., yang menyampaikan materi tentang Islam anti radikalisme.

ODK STAIN Salatiga 2014 - 2

Sebagai panitia dalam kegiatan kajian yang juga merupakan rangkaian dari kegiatan orientasi untuk mahasiswa baru ini yaitu Unit Kegiatan Kemahasiswaan (UKM) Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Darul Amal dan Ittaqo STAIN Salatiga.

Nur Salim, ketua panitia, berharap dari diadakannya acara ini, bisa muncul generasi yang mencerahkan negeri melalui aktualisasi nila-nilai Islam rahmatan lil ‘alamin dan memahamkan kepada mahasiswa akan pentingnya sikap toleran dalam menyikapi keberagamaan di kampus. (AFS)