Seminar Nasional tentang Komunikasi dan Penyiaran

Seminar Nasional Komunikasi dan Penyiaran

Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) STAIN Salatiga mengadakan seminar nasional bertajuk komunikasi dan penyiaran pada Rabu (5/11). Seminar yang diselenggarakan di auditorium kampus 2 STAIN Salatiga ini diadakan sebagai sarana sosialisasi dari Program Studi KPI ini yang termasuk program studi baru di STAIN Salatiga.

Acara dibuka secara langsung oleh Ketua STAIN Salatiga, Dr. Rahmat Hariyadi, M.Pd., dan dihadiri oleh kurang lebih 300 mahasiswa dari berbagai program studi yang ada di STAIN Salatiga. Seminar yang membawa tema “Berkonstribusi untuk Negeri Melalui Televisi” ini dimoderatori oleh Rifki Aulia Erlangga S.Fil. M.Hum., yang merupakan presenter dan dosen STAIN Salatiga.

Tampil sebagai narasumber yaitu Kemas A. Tolib (kepala stasiun TVRI) Jawa Tengah dan Naiza Rosalia, S.Sos., M.Si., (National Public Speaker Nessa Gozal). Dari dua pemateri tersebut mereka saling mengisi tentang hubungannya antara pentingya berbicara di sosial media yang berkonstribusi bagi diri dan negara melalui televisi seperti seorang jurnalis.

Dra. Maryatin, M.Pd., yang merupakan ketua program studi sekaligus ketua panitia dalam acara tersebut mengatakan bahwa seminar ini merupakan program kedua yang sebelumnya pernah di adakan satu tahun yang lalu.

“Tujuan seminar ini juga sebagai wujud dari langkah belajar anak-anak KPI yang memang mereka dituntut menjadi seorang jurnalis dan juga sebagai pendakwah.” tambahnya.(Mur)