Tournament Futsal Tingkat SMA Sederajat

SSC Cup 2014

UNIT Kegiatan Mahasiswa (UKM) STAIN Sport Club (SSC) mengadakan turnamen futsal tingkat SMA sederajat se-Salatiga dan sekitarnya. Turnamen yang berlangsung hari Ahad-Senin (9-10/11) ini bertempat di GOR Kridanggo, Salatiga. Sebanyak 31 satu tim dari berbagai sekolah mengikuti ajang bergengsi ini.

Pertandingan yang dimulai dari jam 08.00 hari Ahad (9/11) ini berakhir pada jam 21.00 Senin (10/11). “Turnamen ini bertujuan untuk memperingati hari pahlawan yang kita bingkai dalam tema besar yaitu Menjunjung Semangat Pahlawan dengan Sportifitas Berolahraga untuk menjadi Juara Sejati.” tutur ketua panitia, Miftah Ilham Irfani.

Pada hari Minggu semua tim mengikuti penyisihan dan yang berhak melaju ke babak selanjutnya adalah tim yang menang karena menggunakan sistem gugur. Pertandingan pertama mempertemukan antara SMKN 1 Wonosegoro melawan SMK Kartika Ambarawa dan diakhiri pertandingan antara SMA Theresiana Salatiga melawan SMAN 1 Jambu.

Pada hari Seninnya, 16 tim yang menang pada babak penyisihan melaju kebabak selanjutnya. Lima belas tim mengalahkan lawan-lawanya dan 1 tim memperoleh “bye” pada saat undian yang dilaksanakan Jumat 6/11.

Keluar sebagai juara yaitu SMKN 1 Wonosegoro yang menang 2-1 atas SMKN 1 Pringapus di final. Untuk mendapatkan tempat ke tiga, pertandingan mempertemukan antara SMK TI Salatiga melawan SMA 1 Pabelan yang dimenangi oleh SMAN 1 Pabelan. Para juara tersebut berhak memperoleh trofi, sertifikat serta uang pembinaan. (Mif)