FEBI IAIN Salatiga Tambah Dosen Doktor

Hikmah

Dr. Hikmah Endraswati foto bersama dengan para penguji setelah Ujian Terbuka (doc. Endraswati)

 

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Salatiga di awal tahun 2016 ini menambah dosen bergelar doktor. Adalah ibu Hikmah Endraswati berhasil mempertahankan disertasinya pada Ujian Terbuka Promosi Doktor Ilmu Ekonomi PPs UNS pada 11 Januari 2016. Adapun desertasi yang dipertahakan dimuka sidang berjudul “Karakteristik Dewan Komisaris, Kinerja Keuangan dan Remunerasi pada Perbankan Indonesia”.

Ibu Hikmah adalah dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Salatiga menyelesaikan gelar doktor pada bidang Ekonomi  UNS. Selesainya ibu Hikmah meraih gelar doktor adalah berkah tersendiri bagi FEBI dan civitas akademika IAIN Salatiga setelah Jurusan Perbankan Syariah berhasil terakreditasi dengan nilai A.

Raihan doktor membutuhakan kerja keras sebagai prestasi pribadi maupun institusi. Disela-sela kesibukannya sebagai Wakil Dekan I akhirnya ibu Hikmah mampu menyelesaikan desertasinya. Ditemui disela-sela kesibukannya ibu Hikmah mengucapkan syukur yang sebanyak-banyak kepada Allah serta mengucapkan terimakasih kepada seluruh komponen stakeholder IAIN Salatiga. “Para dosen adalah tempat untuk berdiskusi serta para mahasiswa yang juga memberikan kontribusi keilmuannya” terangnya.

Bapak Rahmat Hariyadi selaku Rektor IAIN Salatiga mengucapkan selamat kepada ibu Hikmah yang telah menyelesaikan studi S3nya semoga selalu memberi inspirasi kepada teman-teman yang lain untuk segera menyelesaikan studinya. Ilmu yang didapat selama studi mudah-mudahan mampu memajukan IAIN Salatiga kedepannya.