FAKULTAS DAKWAH IAIN SALATIGA ADAKAN KULIAH TAMU

Fakultas Dakwah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga menyelenggarakan kuliah tamu dengan tema “Menyiasati Dakwah di Era Multimedia”. Acara berlangsung hari ini, Jum’at (13/05) dan bertempat di Aula Kampus 1 IAIN Salatiga. Hadir sebagai pemateri dalam acara ini Bapak Syaefurrahman al-Banjari, Direktur Wartatv.com, TV online berbasis Citizens Journalism. Acara ini dimulai pukul 08.00 dan diikuti oleh mahasiswa Fakultas Dakwah, khusunya jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI).

Acara ini juga dihadiri oleh Rektor IAIN Salatiga, Bapak Dr. Rahmat Hariyadi, M.Pd. yang memberi kata sambutan sekaligus membuka acara. Dalam sambutannya Rektor menyampaikan harapannya kepada para mahasiswa Fakultas Dakwah khususnya jurusan KPI untuk bisa mewarnai dunia komunikasi dan penyiaran Islam di Indonesia sebagai media dakwah yang masih terbuka luas untuk bisa dimanfaatkan dengan baik.

“kita berharap mahasiswa KPI mampu mewarnai dunia komunikasi dan penyiaran Islam di Indonesia. Masih terbuka ruang yang sangat luas untuk berdakwah melalui media” Jelas Rektor.

Jurusan KPI, menurut bapak Rektor, memiliki peluang untuk unggul dan menjadi mercusuar dalam dunia komunikasi dan penyiaran Islam di Indonesia. Para mahasiswa juga bisa menjadi aktor utama dalam mewujudkan itu dengan 3 bekal utama yang harus dimiliki, yaitu kesungguhan, ketekunan dan kreatifitas.

“KPI punya peluang untuk unggul, untuk maju dan berkembang menjadi mercusuar dalam dunia komunikasi dan penyiaran Islam di Indonesia. Mahasiswa juga akan mampu menguasai media, tentunya dengan 3 bekal yang harus dimiliki, yaitu kesungguhan, ketekunan dan kreatifitas” pungkasnya.