IAIN SALATIGA MEMBAWA PULANG MEDALI DI IPPBMM VI 2016

Pengembangan Bakat Dan Minat Mahasiswa (IPPBMM) VI 2016 yang bertempat di IAIN Tulungagung menjadi ajang bakat dan minat para mahasiswa PTKIN se-Jawa Madura. Acara yang berlangsung dapa tanggal 2-4 Mei 2016 ini ikuti oleh 17 PTKIN se-Jawa Madura. Serta terbagi menajdi 14 cabang pertandingan, membuat semangat para mahasiswa dalam meraihan emas pada setiap pertandingannya.

Acara yang ditutup Rabu (4/5) menjadi situasi yang menegangkan, khususnya bagi para atlit dari IAIN Salatiga. Dari 14 cabang perlombaan dan pertandingan, IAIN Salatiga memboyong 1 emas, 1 perak, dan 2 perunggu. Perolehan emas di anugrahkan pada cabang pertandingan Futsal. Satu perak diberikan kepada MK. Ridwan dalam perlombaan Musabaqoh Menulis Isi Kandungan Al Qur’an. Perolahan lain yaitu dua perunggu yang diberikan pada Tim Tennis Meja Ganda Putri dan MHQ 5 Juz Putra yang diwakili oleh M. Afnan Abdillah.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama yang ikut mendapi secara langsung dalam ajang tersebut, “saya merasa bangga Atlit IAIN Salatiga dapat memboyong 4 mendali dari 14 cabang lomban dan pertandingan.”

“Meskipun tidak sesuai harapan untuk menjadi juara utama, namun para atlit sudah berjuang dan sportif dalam lomba dan pertandingan, dan tidak mengecawakan juga karena dapat membawa beberapa mendali,” lanjut Wakil Rektor Tiga M. Khusen.

Semangat para atlit diajang IPPBMM VI 2016 menjadi tolak ukur dalam menggali potensi-potensi yang diminati para mahasiswa, khususnya mahasiswa IAIN Salatiga. Sportifitas, Kejujuran, dan Fair Play akan menjadi acuan mutlak dalam setiap lomba dan pertandingan.