IAIN SALATIGA SIAP MEMBOYONG EMAS DI IPPBMM VI 2016

Perhelatan bergengsi tahunan yaitu Invitasi Pekan Pengembangan Bakat dan Minta Mahasiswa (IPPBMM) PTKIN se-Jawa Madura 2016 yang diadakan di IAIN Tulungagung, Jawa Timur. Acara dimulai tanggal 2-4 Mei 2016 yang akan diikuti oleh Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Jawa Madura dibawah naungan Kementerian Agama Republik Indonesia.

IAIN Salatiga sebagai salah satu PTKIN ikut andil dalam IPPBMM 2016 dengan mengirim semua jenis pertandingan, yaitu; Bulu Tangkis, Tennis, Meja, Catur, MTQ, MHQ, M2KQ, Kaligrafi, Pop Islami, Debat, Bahasa Arab, Debat Bahasa Inggris, Essay, Futsal, dan Panjat Dinding.

Persiapan yang sudah dilakukan mulai dari seleksi para mahasiswa yang dibantu oleh UKM dan Tim yang ditunjuk oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan IAIN Salatiga. Dari hasil seleksi tersebut diperoleh 60 atlit dan akan mendampingi oleh 9 official selama pelaksanaan berlangsung.

Kesiapan lain yaitu melakukan Sparing atau pertandingan persahabatan dengan IAIN Surakarta dan UIN Yogyakarta. Kesiapan menjelang pelaksanaan ditaksir sudah mencapai 95% dari semua cabang pertandingan.

Minggu, 1 Mei 2016 kontingen IPPBMM 2016 diberangkatkan menuju IAIN Tulungagung. Dr. Rahmat Hariyadi (Rektor IAIN Salatiga) secara langsung melepaskan kontingen IPPBMM 2016 IAIN Salatiga. Dalam pelepasan tersebut, menuturkan “junjunglah Sportifitas, Fair Play, dan Kejujuran dalam pertandingan”. Rektor IAIN Salatiga yang didampingi oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama serta Official Kontingen berharap tim IPPBMM 2016 IAIN Salatiga dapat meraih emas disetiap cabang pertandingan.