PT BANK BNI SYARIAH MOU DENGAN IAIN SALATIGA

Kamis(8/9) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam kembali mengadakan kuliah umum. Kuliah umum dengan tema “Perkembangan Syariah dan Khasanah Lifestyle” bersama Kukuh Rahardjo (Direktur Bisnis PT Bank BNI Syariah).Selain kuliah umum, Institut Agama Islam Negeri (IAIN)Salatiga dan PT Bank BNI Syariah mengadakan kerjasama.

Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga Dr. H. Rahmat Hariyadi, M.Pd. dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada PT Bank BNI syariah dan jajarannya untuk berkenan membangun kerja sama dengan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga.

“Untuk kedepannya PT Bank BNI Syariah dan Institut Agama Islam Negeri (IAIN)Salatiga diharapkan dapat bersinergi dalam membangun kerjasama berkesinambungan,” kata Dr. Rahmat Hariyadi, M.Pd.

Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga juga mengucapkan terima kasih kepada Direktur Bisnis PT Bank BNI Syariah yang berkenan memberikan kuliah umum kepada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI).

Penandatanganan MoU antara IAIN Salatiga yang diwakili Dr. Rahmat Hariyadi, M.Pd dengan PT Bank BNI Syariah yang diwakili oleh Direktur Bisnis PT Bank BNI Syariah Kukuh Rahardjo disaksikan seluruh peserta yang hadir di kuliah umum.Kerjasama tersebut antara lain dalam bidang pemanfaatan jasa perbankan, perekrutan karyawan, kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Kukuh Rahardjo dalam paparannya antara lain menjelaskan tentang sistem perbankan syariah dan perekrutan karyawan. Pertumbuhan perbankan syariah di Indonesia setiap tahunnya mengalami peningkatan yang signifikan. Petumbuhan tersebut, tentunya harus diimbangi oleh SDM yang memadahi dan profesional dalam bidang keuangan syariah.

“Saat ini, setiap tahun PT Bank BNI Syariah membutuhkan 1000-2000 karyawan. Hal ini karena pertumbuhan dan perkembangan perbankan berbasis syariah sangat pesat.Di Indonesia banyak sekali alumni dari bidang pendidikan syariah, namun hanya sedikit yang sangat mengerti tentang keuangan syariah. Nah, untuk itu lulusan dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Isntitut Agama Islam Negeri (IAIN)Salatiga diharapkan mampu bersaing dalam jasa perbankan syariah,” ujar Kukuh Rahardjo.