IAIN Salatiga siapakan Alet Cabang Olah Raga PIONIR VIII 2017

Salah satu cabang perlombaan yang diperlombakan dalam PIONIR VIII Aceh yaitu cabang olah raga. Dari cabang olah raga dalam ajang PIONIR VIII, IAIN Salatiga akan mengirimkan sebanyak 8 perlombaan daalam cabang olah raga. Cabang olah raga tersebut yaitu: Futsal, Volley Ball, Tenis Meja, Bulu Tangkis, Catur, Panjat Dinding, Takraw, Pencak Silat, dan Basket.

Menurut ketua SSC IAIN Salatiga saat dimintai keterangannya prihal kesipan dalam ajang PIONIR VIII, mengatakan bahwa dalam kesiapan mengikuti gelaran PIONIR tersebut tim cabang olah raga IAIN Salatiga sudah dimulai dari seleksi pemain hingga melakukan pertandingan laga uji coba dengan beberapa perguruan tinggi di Kota Salatiga maupun dengan PTKI lain.

“Kami akan berusaha siapkan tim seoptimal dalam ajang PIONIR Aceh untuk membawa pulang mendali”, ujar Ketua SSC IAIN Salatiga.

Kesiapan tim cabang olah raga IAIN Salatiga terlihat dari melalukan beberapa pertandingan laga uji coba. Diantaranya pertandingan uji coba yang baru diikuti, yaitu POM UKSW 2017 pada 20 sampai 31 Maret 2017 (kemarin) dan laga uji coba dengan beberapa PTKI di Jawa Tengah dan DIY.

Pada gelaran yang diselenggarakan di kampus UKSW tim IAIN Salatiga mengikuti perlombaan cabang olah raga, yaitu: Sepak Bola, Futsal, Basket, Tenis Meja, Bulu Tangkis, Volley Ball, dan Catur. Pertandingan yang sengit dan alot antar perguruan tinggi se-Kota Salatiga tersebut berhasil membawa tim IAIN Salatiga meraih beberapa juara, yaitu: Volley Ball Putra Juara I, Tenis Meja Beregu Juara I, Bulu Tangkis Ganda Campuran Juara II dan Ganda Putra Juara III, dan Catur Juara III.