IAIN Salatiga Kembali Adakan Vaksinasi

SALATIGA-Institut Agama Islam Negeri Salatiga kembali mengadakan vaksinasi pada Senin (13/9/2021). Program vaksinasi yang terselenggara atas kerja sama dengan Polres Salatiga tersebut diadakan di gedung Auditorium & Student Center Kampus III IAIN Salatiga. Selain sivitas akademika IAIN Salatiga, program vaksinasi itu juga ditujukan kepada masyarakat umum dari berbagai kalangan.

Sebelumnya, IAIN Salatiga dan Polres Salatiga juga telah melaksanakan vaksinasi untuk 1000 mahasiswa pada Jumat (27/8/2021). Pada kesempatan tersebut, Kepala Polres Salatiga, AKBP Indra Mardiana melakukan pemantauan didampingi oleh Kepala Biro Administrasi Umum, Akademik, dan Kemahasiswaan IAIN Salatiga, Dr. Juraidi, M.A. dan Kepala Bagian Umum IAIN Salatiga, Diyah Rochati, S.E., M.H.

AKBP Indra Mardiana mengajak sivitas akademik IAIN Salatiga untuk bersama mencegah persebaran virus Covid-19, “Mari bersama kita ciptakan kondisi yang kondusif. Ratakan vaksinasi dan tetap patuhi protokol kesehatan.”

Rektor IAIN Salatiga, Prof. Dr. Zakiyuddin Baidhawy mengatakan bahwa program vaksinasi gelombang kedua tersebut diadakan untuk meratakan penerimaan vaksin bagi sivitas akademika IAIN Salatiga. “Sebelumnya sudah ada vaksinasi untuk dosen dan staf. Vaksinasi kali ini ditujukan kepada sivitas yang kemarin belum bisa menerima vaksin,” ujarnya.

Prof. Zakiyuddin mengatakan, IAIN Salatiga mendukung langkah pemerintah untuk menekan persebaran Covid-19, “Vaksinasi adalah satu ikhtiar yang bisa kita ambil untuk mengatasi pandemi. Semoga program vaksinasi ini bisa mempercepat terlaksananya perkuliahan tatap muka.”

“IAIN Salatiga akan terus mengupayakan program pemerataan vaksinasi untuk mahasiswa yang belum divaksin,” tambah Kepala Bagian Umum IAIN Salatiga.