Tenaga Kebersihan IAIN Salatiga ikuti Pelatihan Teknik Budidaya dan Perawatan Lingkungan

SALATIGA-Tenaga Kebersihan Institut Agama Islam Negeri Salatiga mengikuti Pelatihan Teknik Budidaya dan Perawatan Lingkungan selama dua hari pada Sabtu-Minggu (30-31/10). Selain mendapatkan materi dari Puslatda Sidomulyo Agro Abadi, para peserta juga melakukan praktik secara langsung.

Menurut trainer dari Puslatda Sidomulyo Agro Abadi, Agung Dwuyono, para peserta mengikuti kegiatan dengan baik, “Selama pelatihan, peserta menunjukkan sikap antusias yang tinggi. Peserta tidak malu untuk bertanya dan berani menyampaikan gagasan. Secara umum, kegiatan ini berjalan dengan lancar.”

Kepala Bagian Umum IAIN Salatiga, Diyah Rochati, S.E., M.H. mengatakan bahwa tujuan pelatihan tersebut adalah untuk meningkatkan kompetensi tenaga kebersihan yang ada di IAIN Salatiga. “Kami akan selalu memberikan inovasi untuk para staf yang ada di IAIN Salatiga. Di masa yang akan datang, kami akan menggelar pelatihan lainnya agar skill para pegawai dan staf meningkat,” jelasnya.

Dirinya juga meminta para tenaga kebersihan untuk selalu memberikan yang terbaik, “Dalam waktu dekat perkuliahan akan mulai dilaksanakan secara luring, maka saya harap teman-teman dari tim kebersihan dapat mempersiapkan ruang kelas dengan baik serta memastikan semua ruangan bersih dan nyaman untuk kembali digunakan.”

Selain itu, Diyah juga meminta doa dan dukungan dari para peserta agar penilaian dan evaluasi Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani yang akan segera dilakukan dapat berjalan dengan lancar.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Bagian Administrasi Umum fakultas-fakultas yang ada di IAIN Salatiga berharap agar ilmu yang didapat para peserta dapat diaplikasikan untuk membantu memajukan IAIN Salatiga.

Kegiatan tersebut ditutup dengan penyerahan tanaman secara simbolis dari Puslatda Sidomulyo kepada IAIN Salatiga.