Pengangkatan Pejabat Administrasi ke JFT, Rektor: Penyetaraan untuk Birokrasi Lebih Efektif

SALATIGA-Delapan Pejabat Administrasi di lingkungan Institut Agama Islam Negeri Salatiga diangkat ke dalam Jabatan Fungsional melalui mekanisme penyetaraan. Pelantikan dan pengambilan sumpah dilaksanakan di Ruang Rapat Utama Gedung KH. Hasyim Asy’ari pada Kamis (30/12/2021). Pada kesempatan tersebut, Rektor IAIN Salatiga, Prof. Dr. Zakiyuddin Baidhawy, M.Ag menyampaikan bahwa keputusan penyetaraan itu datang dari Kementerian PAN-RB. “Kita harus melihat sisi positif dari adanya penyetaraan ini. Dengan adanya penyetaraan ini birokrasi menjadi lebih efektif, artinya strukturnya bisa dijadikan seminimal mungkin dan fungsinya bisa dimaksimalkan,” jelasnya.

Menurut Prof. Zakiyuddin, formasi dan struktur pejabat akan lebih ramping saat IAIN Salatiga beralih menjadi universitas, “Proses alih status IAIN Salatiga menjadi universitas sudah semakin mendekati final. Saat resmi menjadi UIN, formasinya akan lebih ramping, kita bisa menganggap penyetaraan ini sebagai latihan untuk menyambut hal tersebut.”

“Semoga kita bisa mengambil hikmah dari pelantikan ini dan kita bisa jadi lebih efektif dalam bekerja,” harapnya.

Daftar pejabat administrasi yang diangkat ke dalam Jabatan Fungsional melalui mekanisme penyetaraan antara lain:

1. Mujib Sahli, S.Ag., M.SI. (Jabatan lama sebagai Kepala Subbagian Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama Bagian Akademik dan Kemahasiswaan Biro AUAK IAIN Salatiga. Jabatan baru sebagai Pengembang Teknologi Pembelajaran Ahli Muda pada Subbagian Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama Bagian Akademik dan Kemahasiswaan Biro AUAK IAIN Salatiga)
2. Siti Nur Rohmawati, S.E. (Jabatan lama sebagai Kepala Subbagian Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Bagian Tata Usaha Fakultas Dakwah IAIN Salatiga. Jabatan baru sebagai Pengembang Teknologi Pembelajaran Ahli Muda pada Subbagian Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Bagian Tata Usaha Fakultas Dakwah IAIN Salatiga)
3. M. Muqtafin, A.Md. (Jabatan lama sebagai Kepala Subbagian Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Bagian Tata Usaha FEBI IAIN Salatiga. Jabatan baru sebagai Pengembang Teknologi Pembelajaran Ahli Muda pada Subbagian Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Bagian Tata Usaha FEBI IAIN Salatiga)
4. Budi Setiyarini, A.Md. (Jabatan lama sebagai Kepala Subbagian Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Bagian Umum FTIK IAIN Salatiga. Jabatan baru sebagai Pengembang Teknologi Pembelajaran Ahli Muda pada Subbagian Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Bagian Umum FTIK IAIN Salatiga)
5. Himmi Naf’an, S.E. (Jabatan lama sebagai Kepala Subbagian Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Bagian Umum FUAH IAIN Salatiga. Jabatan baru sebagai Pengembang Teknologi Pembelajaran Ahli Muda pada Subbagian Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Bagian Umum FUAH IAIN Salatiga)
6. Handayani Malihatun, S.IP., M.Si. (Jabatan lama sebagai Kepala Subbagian Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Bagian Tata Usaha Fakultas Syari’ah IAIN Salatiga. Jabatan baru sebagai Pengembang Teknologi Pembelajaran Ahli Muda pada Subbagian Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Bagian Tata Usaha Fakultas Syari’ah IAIN Salatiga)
7. Siti Nurhayati Ning Rahayu, S.E (Jabatan lama sebagai Analis Kepegawaian Ahli Muda pada Subbagian Administrasi Umum dan Keuangan FUAH IAIN salatiga. Jabatan baru sebagai Analis Anggaran Ahli Muda pada Subbagian Administrasi Umum dan Keuangan FUAH IAIN Salatiga)
8. Tri Nuri Handayani, S.E (Jabatan lama sebagai Arsiparis Ahli Muda pada Subbagian Tata Usaha LPM IAIN Salatiga. Jabatan baru sebagai Analis Kepegawaian Ahli Muda pada Subbagian Tata Usaha LPM IAIN Salatiga).