Ambil Sumpah PNS, Rektor Minta PNS IAIN Salatiga Tunjukan Kinerja Terbaik

SALATIGA-Rektor Institut Agama Islam Negeri Salatiga, Prof. Dr. Zakiyuddin Baidhawy, M.Ag meminta Pegawai Negeri Sipil di lingkungan IAIN Salatiga untuk menunjukkan kinerja terbaik. Hal tersebut disampaikan pada kegiatan Pengambilan Sumpah PNS 2022 yang dilaksanakan pada Rabu (9/2/2022). “Anda adalah orang-orang terpilih yang berhasil mengalahkan ratusan ribu pelamar CPNS. Anda patut bersyukur dengan capaian tersebut. Salah satu cara bersyukur adalah dengan bekerja sebaik mungkin di bidang Anda masing-masing,” ujarnya di depan para peserta.

Lebih lanjut, Rektor IAIN Salatiga berpesan agar para PNS selalu disiplin dan menaati aturan yang ada, “Jadilah ASN teladan yang disiplin dan taat pada aturan. Mematuhi regulasi yang berlaku adalah salah satu jalan untuk menghasilkan kinerja prima.” Prof. Zakiyuddin menilai PNS harus selalu produktif karena produktivitas dalam bekerja tidak hanya menguntungkan untuk individu tetapi juga bermanfaat bagi institusi dan masyarakat luas.

Hal serupa juga disampaikan oleh Wakil Rektor bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan, Prof. Dr. Saerozi, M.Ag. dalam pembinaan yang dilaksanakan setelah pengambilan sumpah, “Anda telah menempuh perjalanan yang amat panjang untuk mencapai titik ini. Nikmat dari Allah ini tentu harus diapresiasi dengan bekerja semaksimal mungkin.”

Prof. Saerozi menambahkan, PNS wajib untuk mengejar karir, “Untuk para dosen, karir tertingginya bukan menjadi rektor, tetapi menjadi profesor/guru besar. Semakin Anda produktif, goal terbesar dalam karir itu akan semakin mudah digapai.

Sedangkan Kepala Bagian Umum IAIN Salatiga, Diyah Rochati, S.E., M.H. meminta para PNS untuk selalu bekerja secara profesional. “Jangan lupa untuk selalu menjaga manner/attitude. Akhlak karimah adalah cerminan pribadi PNS IAIN Salatiga yang baik,” pungkasnya.

Kegiatan yang digelar di Gedung Auditorium dan Student Center itu diikuti oleh 70 orang peserta.