Prof. Zakiyuddin Imbau Pengurus UKM IAIN Salatiga Transparan

Rektor Institut Agama Islam Negeri Salatiga, Prof. Dr. Zakiyuddin Baidhawy, M.Ag mengimbau mahasiswa pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) untuk menjadi pemimpin yang transparan. Imbauan tersebut disampaikan dalam Pelantikan Pengurus UKM IAIN Salatiga yang diselenggarakan di Auditorium dan Student Center Kampus III, Jumat (18/2). “Jadilah pemimpin yang baik. Salah satu indikator pemimpin yang baik adalah transparan, maksudnya semua perbuatannya dapat dipertanggungjawabkan. Tidak ada yang perlu ditutupi karena selama ini ia mengerjakan yang terbaik,” jelasnya di hadapan para mahasiswa yang hadir.

Rektor IAIN Salatiga juga menekankan pentingnya menjaga nama baik kampus, “Anda adalah perwakilan kampus, maka penting sekali untuk selalu menjaga nama baik kampus. Selalu jaga dan tingkatkan nama baik kampus. Menjaga nama baik kampus memerlukan peran semua pihak. Segenap sivitas akademika harus berupaya untuk menjaganya.” Lebih lanjut, Prof. Zakiyuddin meminta para pengurus UKM untuk menjadi contoh dan teladan bagi mahasiswa lainnya, “Saya beri banyak apresiasi kepada mahasiswa yang tergabung di UKM. Anggota UKM IAIN Salatiga telah banyak menyumbangkan prestasi. Tahun lalu tidak sedikit prestasi yang dibawa teman-teman UKM dari ajang IPPBMM. Semoga hal ini bisa menjadi contoh bagi mahasiswa lain, dan prestasi yang diukir tambah banyak dari tahun ke tahun.”

Dirinya berharap para pengurus dapat menjalankan amanah dengan baik selama periode kepengurusannya, “Sekali lagi saya ucapkan semangat. Semoga amanah yang telah dipercayakan ini dapat diemban dengan baik. Teruslah berkarya dan mengukir prestasi.”

Kepala Subbagian Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Salatiga, Mujib Sahli, S.Ag, M.SI. menambahkan pesan untuk pengurus UKM terpilih. Menurutnya, mahasiswa harus memiliki sifat Super Soker, yaitu Suka Performa, Sopan, dan Keren. “Sudah seharusnya mahasiswa memiliki peforma yang prima, baik dalam bidang akademik maupun non-akademik. Peforma baik itu tidak akan cukup jika tidak dibarengi dengan sopan santun/akhlak yang baik. Mahasiswa akan menjadi keren jika kedua hal tersebut sudah terpenuhi,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, sebanyak 140 mahasiswa dari 13 UKM yang ada di IAIN Salatiga mengikuti pelantikan dan penandatanganan SK.