Pembinaan Pegawai IAIN Salatiga, Rektor Sampaikan Kabar Gembira

SALATIGA-Segenap pegawai dan staf Institut Agama Islam Negeri Salatiga mengikuti kegiatan Pembinaan Pegawai pada Rabu (11/5). Kegiatan yang digelar di gedung Auditorium dan Student Center, Kampus III itu mengusung tema Menguatkan Pilar Persaudaraan, Meningkatkan Kualitas Pelayanan.

Sebelum memberi pembinaan, Rektor IAIN Salatiga, Prof. Zakiyuddin Baidhawy mewakili jajaran pimpinan menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idulfitri dan permohonan maaf, “Selamat Idulfitri, mohon maaf lahir dan batin. Semoga kita dapat menjadi golongan orang-orang yang mampu mempertahankan serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan.”

Rektor IAIN Salatiga meminta semua sivitas akademika untuk selalu menguatkan persaudaraan, “Dengan tali persaudaraan yang kuat dan solid, kita dapat memenuhi satu visi, yaitu memberikan pelayanan yang prima. Apalagi dalam waktu dekat kita akan bertransformasi menjadi satuan kerja Badan Layanan Umum/BLU dan beralih status menjadi UIN.”

Pada kesempatan tersebut, Prof. Zakiyuddin juga menyampaikan kabar gembira, “Alhamdulillah di suasana syawal dan hari kemenangan ini, kita mendapat kabar yang menggembirakan. Jurnal IJIMS berhasil menduduki peringkat pertama di Asia pada kategori kajian keagamaan versi Scimago Journal & Country Rank. Menurut data yang dikeluarkan oleh SJR per 11 Mei 2022, IJIMS berhasil masuk Quartile 1 dengan skor sebanyak 0.393. Dengan skor sebanyak itu, IJIMS berhak menempati posisi ke-25 dari 595 jurnal ilmiah kategori kajian keagamaan yang ada di seluruh dunia.”

Lebih lanjut, dirinya juga berharap prestasi tersebut dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan. “Salah satu tujuan dibentuknya IJIMS adalah untuk mempermudah proses para tenaga pendidik di IAIN Salatiga agar bisa menjadi guru besar. Saya harap hadirnya jurnal bereputasi internasional di IAIN Salatiga bisa membantu proses tersebut. Agar kelak ketika IAIN Salatiga bertransformasi menjadi UIN semua sumber dayanya sudah siap,” tambahnya.

“Semoga di masa yang akan datang, IAIN Salatiga dapat terus bertumbuh dan memperkuat tali persaudaraan yang telah terjalin. Mari jadikan semangat syawal untuk meningkatkan kualifikasi dan kualitas kita,” pungkas Rektor IAIN Salatiga.