Fakultas Syariah UIN Salatiga Hadirkan Taj Yasin sebagai Pemateri PBAK

SALATIGA-Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri Salatiga menghadirkan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin sebagai pemateri Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan yang dilaksanakan pada Jumat (26/08/2022).

Pada kesempatan tersebut, Taj Yasin menyampaikan tentang pentingnya rasa nasionalisme. “Sebagai manusia, kita memiliki fitrah untuk mencintai negara dan menjaga perdamaian. Rasa itu harus kita pupuk agar nasionalisme semakin meningkat,” ujarnya dihadapan 419 mahasiswa baru yang hadir.

Menurutnya, mahasiswa harus berani menunjukkan jati diri dengan teguh untuk membentengi negara, “Mari bersama kita tumbuhkan jati diri, agar kita bisa tetap menghadapi permasalahan dengan nilai-nilai yang telah diajarkan para pendahulu kita.”

Menutup uraian yang ia sampaikan pada PBAK itu, Taj Yasin berpesan kepada para mahasiswa untuk belajar dengan rajin dan menyebarkan kebermanfaatan pada banyak orang. “Cari ilmu yang bermanfaat selama kuliah dan siapkan diri untuk terjun di masyarakat. Ingatlah bahwa sebaik-baik manusia adalah dia yang bermanfaat untuk sesamanya,” pungkas Wagub periode 2018-2023 itu.