Penuh Semangat! Ratusan Mahasiswa Ikuti Seminar Internasional Talent Scouting

UIN Salatiga– Sebanyak 166 Mahasiswa mengikuti seminar internasional yang bertema “Be unique and Survive; to Succesed With Your Own Personalitypada Rabu, (03/09/2022) di Auditorium Gedung Ahmad Dahlan, Kampus 3 Universitas Islam Negeri (UIN) Salatiga.

Seminar internasional yang digelar oleh Talent Scouting tersebut merupakan salah satu program dari Unit Pelaksana Teknis Pengembangan Bahasa (UPTPB) UIN Salatiga. Seminar itu turut dihadiri oleh Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama IAIN Salatiga, Dr. Sidqon Maesur Lc., M.A. dan tutor-tutor Talent Scouting lainnya.

Tema Be unique and Survive to Succesed With Your Own Personality diangkat dengan tujuan untuk memberikan semangat baru. “Setiap manusia selalu punya keunikannya sendiri, dan itulah yang harus dipertahankan,” ujar Kepala UPTPB UIN Salatiga, Dr. Hanung Triyoko, S.S., M.Hum., M.Ed selaku dalam sambutan pembukaannya.

Seminar yang dilangsungkan secara hybrid (offline dan online) tersebut menghadirkan tiga pemateri yang berpengalaman, yaitu: Farikin Akhmad, Assitance Director of Sales Novotel Suites Yogyakarta, dan dua pemateri lainnya yang bergabung via online zoom yaitu Arif Rahman staff KBRI New delhi, dan Radyum Ikono, CEO Schoters yang bergerak dalam layanan perburuan dan persiapan diri untuk beasiswa studi lanjut.