Ratusan PPNPN UIN Salatiga Ikuti Pembinaan

Lebih dari 120 Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri di lingkungan Universitas Islam Negeri Salatiga mengikuti pembinaan, Senin (22/8). Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan UIN Salatiga, Dr. Agus Waluyo, M.Ag. serta Kepala Bagian Umum UIN Salatiga, Diyah Rochati, S.E., M.H.

Pada kesempatan itu, Wakil Rektor II UIN Salatiga mengingatkan pentingnya meningkatkan ketertiban dalam kelengkapan administrasi, “Sebagai pegawai, kita harus tertib dalam semua hal; tertib dalam bekerja sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan dan tertib dalam administrasi, termasuk dalam pengisian daftar hadir/presensi.”

Dr. Agus menilai kelengkapan presensi adalah awal dari kinerja yang baik. “Berbenah untuk menjadi lebih baik bisa dimulai dari melengkapi presensi. Jika presensi sudah baik, kita baru bisa memperbaiki kinerja kita. Ingatlah bahwa seyogianya kita bekerja untuk mendapat ridha Allah. Ridha Allah akan turun jika kita bekerja sesuai dengan peraturan yang sudah ditetapkan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Dr. Agus meminta staf PPNPN untuk memberi komitmen dalam memperbaiki kinerja, “Agar komitmen lebih kuat, harus ada kontrol dari diri sendiri dan pihak lain. Tanamkan dalam diri untuk bekerja dengan ihsan/sebaik-baiknya. Jika hal tersebut masih dirasa kurang, minta tolonglah pada teman untuk selalu memberi nasihat.”

Selain itu, Wakil Rektor II UIN Salatiga juga membahas mengenai status PPNPN yang akan dihilangkan pemerintah pusat terhitung mulai tahun depan. “Jangan sampai rencana pemerintah pusat untuk menghilangkan status PPNPN tahun depan membuat Anda kehilangan semangat. Tetaplah percaya bahwa Allah telah membuat rencana yang sebaik-baiknya. Pimpinan akan mengusahakan jalan keluar atas hal itu,” pungkasnya.

Kepala Bagian Umum UIN Salatiga, Diyah Rochati, S.E., M.H. menambahkan bahwa staf PPNPN harus selalu disiplin, “Disiplin dalam mengerjakan tugas itu perlu, tapi yang tidak kalah penting adalah bagaimana kita tetap disiplin dalam administrasi dan presensi. Kedisiplinan kita ini akan memberikan dampak baik tidak hanya bagi lembaga tetapi juga untuk diri sendiri.”

Diyah mengatakan bahwa semua lini yang ada di UIN Salatiga termasuk staf PPNPN memiliki kontribusi masing-masing bagi lembaga. “Apa yang kita kerjakan memberi dampak pada lembaga. Maka dari itu, mari bersama kita berikan yang terbaik bagi UIN Salatiga,” ujarnya mengakhiri.